KATA PENGANTAR

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Salam Hormat,

Alhamdulillah, segala puji bagi ALLOH Subhanahu Wa Ta'ala. Tuhan yang telah menciptakan otak dan pikiran pada kita semua sehingga kita dapat membedakan antara yang terang, gelap dan abu-abu.

Setelah sekian lama aku impikan, akhirnya dapat juga menyelesaikan blog ini. Blog ini diperuntkkan untuk siswa, mahasiswa, calon guru, dan guru serta para pencinta MATEMATIKA

Penulis, menyadari bahwa blog ini sangat jauh dari harapan dari para pembaca, untuk itu saran dan kritik membangun dapat langsung diberikan baik melalui sms dan email.

Hormat Kami,
Abdul Muiz, M.Pd
SMS. 081703789269
Email. muiz.math@yahoo.co.id

KEGIATAN PMRI

JEMBATAN PMRI

Minggu, 18 Juli 2010

EKSISTENSI MATEMATIKA

EKSISTENSI MATEMATIKA DALAM KEHIDUPAN

Oleh : ABDUL MUIZ, M.Pd


 

Abstrak

Matematika bukanlah ajaran agama yang turun lansung diwahyukan oleh Allah (baca: Alloh), Tuhan Yang Maha Kuasa terhadap Insan pilihan (Nabi atau Rasul). Matematika adalah ilmu pengetahuan yang diperoleh berdasarkan pemikiran-pemikiran kritis yang diberikan Allah kepada orang-orang yang mau bersyukur menggunakannya akalnya untuk berpikir. Tetapi, ilmu matematika dan ajaran agama mempunyai kesamaan yang tidak dapat dibantahkan, yaitu kebenaran mutlak dan berkaitan langsung dengan kehidupan. Itulah salah satu yang menjadikan matematika tetap eksis sampai sekarang.


 

Keyword: Matematika, Agama, dan Kebenaran Mutlaq ......(DOWNLOAD)


 

DAFTAR BUKU ACUAN

Amin, Siti Maghfiratun. 1999. HAKEKAT MATEMATIKA. Surabaya: Unesa University Press

Depdiknas. 2006. STANDAR KOMPETENSI KELULUSAN. Jakarta: Depdiknas

Depdiknas. 2006. RENCANA STRATEGIS PEMBANGUNAN NASIONAL. Jakarta: Depdiknas

Soedjadi, Raden. 2007. MASALAH KONTEKSTUAL SEBAGAI BATU SENDI MATEMATIKA SEKOLAH. Surabaya: PSMS Unesa

Soedjadi, Raden. 2009. KONTRIBUSI PENDIDIK MATEMATIKA DALAM UPAYA MEMBANGUN KARAKTER BANGSA. Makalah tidak dipublikasikan (Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, 20 Juni 2009. Jurusan Matematika Unesa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


shodik-qlaw. Powered by Blogger and Supported by qlaw community - bebas asalkan sopan