KATA PENGANTAR

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Salam Hormat,

Alhamdulillah, segala puji bagi ALLOH Subhanahu Wa Ta'ala. Tuhan yang telah menciptakan otak dan pikiran pada kita semua sehingga kita dapat membedakan antara yang terang, gelap dan abu-abu.

Setelah sekian lama aku impikan, akhirnya dapat juga menyelesaikan blog ini. Blog ini diperuntkkan untuk siswa, mahasiswa, calon guru, dan guru serta para pencinta MATEMATIKA

Penulis, menyadari bahwa blog ini sangat jauh dari harapan dari para pembaca, untuk itu saran dan kritik membangun dapat langsung diberikan baik melalui sms dan email.

Hormat Kami,
Abdul Muiz, M.Pd
SMS. 081703789269
Email. muiz.math@yahoo.co.id

KEGIATAN PMRI

JEMBATAN PMRI

Selasa, 20 April 2010

KUMPULAN AL FATH

Senin, 19 April 2010


 

Jam 12:19

Kemauan yang diinginkan tidak akan selalu sesuai dengan apa yang harapkan. Oleh karena itu, Tuhan memberikanmu pendengaran, penglihatan dan pikiran supaya kamu menggunakannya . . . (Al Fath : 30)


 

Jam 8:25

Dalam setiap jiwa ada potensi, apabila potensi tersebut di gali dan dikembangkan niscaya akan tercipta maha karya besar yang dapat menghidupkan dirinya dan orang lain . . . (Al Fath : 29)


 

Jam 6:30

Jika manusia mau berpikir jernih dan menggunakan pikiran tersebut untuk kebaikan, niscaya hidup ini akan lebih berarti dan bermanfaat . . . (Al Fath : 28)


 

Jam 4:32

Memohonlah sesuatu pada Tuhanmu tanpa menunggu menginginkan sesuatu dan memohonlah ampunan pada Tuhanmu tanpa menunggu berbuat dosa . . . (Al Fath : 27)


 

Minggu, 18 April 2010


 

Jam 20:11

Wahai jiwa yang baik. Engkau diciptakan oleh Dzat Yang Maha Sempurna, jadikanlah hidupmu penyebab kebaikan untuk semua orang, sehingga mengakibatkan kebaikan dalam hidupmu . . . (Al Fath : 26)


 

Jam 16:41

Belajarlah menghormati orang lain sebelum semua orang memberikan penghormatan yang terakhir untukmu . . . (Al Fath : 25)


 

Jam 10:47

Idealisme itu penting sebagai petanda kita berpikir, tetapi lebih penting lagi adalah menghargai idealisme orang lain . . . (Al Fath : 24)


 

Jam 7:25

Janganlah engkau mengeluh terhadap apa yang diberikan Tuhanmu, sekalipun itu tidak baik menurutmu, karena engkau belum mengetahui apa dibalik pemberian tersebut . . . (Al Fath : 23)


 

Jam 6:05

Janganlah dirimu mencari keuntungan dari apa yang tidak kau lakukan dan janganlah berharap dari apa yang bukan hak dirimu . . . (Al Fath : 22)


 

Jam 4:16

Bangunlah di saat orang lain tidur dan berdoalah di saat orang lain terlelap, niscaya ALLOH akan mengabulkan permohonanmu dan mengampuni segala dosa-dosa yang telah engkau lakukan . . . (Al Fath : 21)


 

Sabtu, 17 April 2010


 

Jam 20:41

Jika suatu pekerjaan dijalankan tanpa benlandasan suatu kejujuran dan keterbukaan, maka hasil yang diperoleh tidak akan memberikan kebermanfaatan dan kemashlatan pada umat . . . (Al Fath : 20)


 

Jam 19:21

Kesenangan yang diperoleh dengan mengorbankan orang tidak akan pernah bertahan lama dan hanya akan menjadi pemuas hati sesaat . . . (Al Fath : 19)


 

Jam 19:15

Janganlah kebencian menjadi penyebab kebutaan hati dan pikiran serta tuli atas kritik dan saran yang diberikan oleh orang lain . . . (Al Fath : 18)


 

Jam 18:22

Masalah adalah diberikan Tuhan kepada hambanya sebagai upaya untuk menguji kesabaran seorang dan juga menjadi batu loncatan menuju derajat yang lebih tinggi . . . (Al Fath : 17)


 

Jam 18:01

Janganlah selalu berharap pengabdian diri yang dilakukan dapat berarti bagi orang lain, tetapi artikanlah suatu pengabdian sebagai sebuah perjuangan . . . (Al Fath : 16)


 

Jam 17:57

Menunjukkan keangkuhan kepada orang lain sama artinya dengan menunjukkan kejelekan diri kepada orang lain . . . (Al Fath : 15)


 

Jam 15:45

Kerjakanlah sesuatu yang mampu untuk dikerjakan dan berusahalah mengerjakan sesuatu yang tidak manpu untuk dikerjakan . . . (Al Fath : 14)


 

Jam 15:22

Jangan menjadikan suatu kelemahan sebagai alasan untuk tidak melakukan sesuatu, tapi jadikan kelemahan tersebut sebagai motivasi untuk mengubah diri menjadi lebih baik dan bermanfaat . . . (Al Fath : 13)


 

Jam 14:02

Buah tidak dapat dipetik langsung sesaat setelah pohon ditanam, tetapi harus melalui proses dan waktu yang lama . . . (Al Fath : 12)


 

Jam 12:21

Janganlah mengambil keuntungan dari apa yang dilakukan, tetapi yakinilah bahwa yang dilakukan bermanfaat untuk kelangsungan hidup orang lain . . . (Al Fath : 11)


 

Jam 8:08

Sungguh tidak baik, apabila seseorang dalam menggapai suatu kemenangan menggunakan ketokohannya sebagai pengaruh dan modal . . . (Al Fath : 10)


 

Jam 7:28

Pergaulan dan gaya hidup dapat mempengaruhi seseorang untuk berpikir dan mengambil tindakan dalam memutuskan sesuatu . . . (Al Fath : 9)


 

Jam 7:10

Teguran atau sindiran tidak akan selamanya menjadi pengingat pada seseorang untuk memperbaiki dirinya, tetapi bisa jadi teguran atau peringatan yang berikan akan menjadi modal atau alasan untuk menyerang balik bagi si penegur atau si pengingat. . . (Al Fath : 8)


 

Jam 6:59

Jika perbaikan yang dilakukan belum mencapai sesuatu yang diinginkan, bukan berarti tindakan yang dilakukan salah. Tetapi hal tersebut menunjukkan ada kesalahan pada apa yang diperbaiki. . . (Al Fath : 7)


 

Jam 5:11

Kekuasaan dan kekuatan bukanlah sesuatu yang harus dipamerkan, tetapi merupakan suatu amanah yang harus digunakan untuk menciptakan kebaikan dalam kehidupan lahir dan bathin. . . (Al Fath : 6)


 

Jam 4:35

Kedewasaan berpikir dalam menyelesaikan suatu permasalahan akan mengantarkan seseorang menggapai puncak suatu kemenangan . . . (Al Fath : 5)


 

Jum'at, 16 April 2010


 

Jam 19:52

Sebaiknya kemenangan tidak dirayakan dengan cara jingkrak-jingkrak atau berteriak dengan ucapan horee, tetapi sujud n bersyukur dengan berucap ALHAMDULILLAH. . . (Al Fath : 4)


 

Jam 19:09

Selalu berpikir positif dengan menghindari perkataan yang melemah diri sendiri merupakan salah satu upaya untuk meraih suatu kemenangan. . . (Al Fath : 3)


 

Jam 18:36

Kemenangan bukanlah suatu tujuan dalam hidup seseorang, tapi kemenangan adalah tonggak awal seseorang memulai suatu kehidupan. . . . (Al Fath : 2)


 

Jam 18:01

BISMILLAHI ARROHMAN ARROHIM . . . .(Al Fath : 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


shodik-qlaw. Powered by Blogger and Supported by qlaw community - bebas asalkan sopan